AKN Gelar Wisuda Angkatan V

AKN Gelar Wisuda Angkatan V

\"\"CURUP, Bengkulu Ekspress - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong hari ini dijadwalkan menggelar wisuda angkatan V tahun akademik 2017/2018. Pelaksanaan wisuda sarjana  Diploma 2 (D2) angkatan V sendiri akan dilaksanakan di Golden Rich 88 Hotel Curup.

Direktur AKN Rejang Lebong Ir Abdul Aziz MP menjelaskan, jumlah mahasiswa yang diwisuda hari ini sebanyak 42 mahasiswa dan mahasiswi dari Program Studi Peternakan, Perikanan dan Holtikultura. Mereka yang diwisuda tersebut akan mendapat gelar ahli madya (AMd).

\"Besok (hari ini) kita akan mewisuda sebanyak 42 mahasiswa dari 3 program studi yang kita miliki,\" sampai Aziz.

Dengan diwisudanya para mahasiswa tersebut, Aziz berharap bisa memberikan pengaruh pada perubahan ekonomi di daerah asal mereka dengan kemampuan yang selama ini mereka sudah dapat selama menempuh pendidikan di AKN Rejang Lebong.

Dijelaskan Aziz, mereka yang diwisuda hari ini setelah melewati rangkaian panjang dalam menuntut ilmu. Dimana dalam menempuh pendidikan di AKN Rejang Lebong, para wisudawan sudah dibekali banyak selai ilmu baik dari dosen tetap maupun ahli - ahli yang memberikan materi kepada para mahasiswa.

\"Saya berharap mereka yang diwisuda besok mampu menerapkan ataupun mengamalkan ilmu yang telah mereka dapati selama  ini, baik di tengah masyarakat maupun di dunia kerja,\" harap Aziz.

Aziz juga berharap lulusan AKN Rejang Lebong juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa membuka peluang kerja dan usaha bagi masyarakat Rejang Lebong ataupun masyarakat ditempat asal mereka Lebih lanjut Aziz juga berharap kepada lulusan AKN Rejang Lebong untuk bisa memberikan dampak positif di semua bidang, dan harus menjadi pembeda, mana sarjana dan mana bukan sarjana, dengan kata lain seluruh etika dan kehidupkan mereka mencerminkan mereka cerdas dan bisa hidup  dengan memberikan dampak baik untuk lingkungan, sesuai yang telah pihaknya sampaikan dimoto awal. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: